APRON FASHIONABLE COSTUM
APRON FASHIONABLE COSTUM

APRON FASHIONABLE COSTUM

- +

APRON PELINDUNG BADAN

BARISTA, CHEF AND BARBER 

APRON, TASIKMALAYA 

Jasa Pembuatan Apron melalui nomor 082121822699
    Celemek atau apron adalah kain yang digunakan setelah pakaian untuk melindungi bagian depan dari badan. Celemek memiliki banyak kegunaan, tetapi kegunaan paling populer adalah untuk melindungi pakaian pemakainya dari noda atau kotoran. Apron terbuat dari kain atau kulit dengan ukuran tertentu yang di pakai untuk melindungi bagian depan tubuh si pemakainya dari kotor yang di sebabkan oleh percikan suatu cairan atau zat tertentu. 
    Apron dalam Bahasa Inggris berarti sepotong kain atau kulit yang digunakan untuk menutup badan bagian depan agar pakaian tidak terkenan kotoran atau rusak. Apron ini banyak sekali kegunaanya dan digunakan untuk berbagai profesi diantaranya chef, tailor, barber, tukang pengangkut, dan medis. Pernahkah kamu melihat apron ini digunakan? Pastinya pernah dong ya, contohnya ketika kamu pergi ke café. Tidak sedikit kakak-kakak barista yang sering menggunakan apron ini. Begitu juga dengan tenaga medis di rumah sakit dan chef di dapur. Apron ini digunakan agar baju yang dikenakan tidak terkena noda atau kotoran dari aktifitas yang sedang dilakukan. Berikut, kegunaan apron untuk barista, koki (chef) dan barber: 

KEGUNAAN APRON UNTUK BARISTA 
    Pastinya kita sering pergi ke kedai kopi untuk menikmati kopi atau sekedar berkumpul bersama teman. Pernahkah kita melihat sang pembuat atau penyaji kopi atau lebih popular disebut ‘barista’? Yaps, barista adalah seseorang yang memiliki tugas untuk membuat dan menyajikan kopi terbaik yang ada di café tertentu. Kata “barista”merupakan bahasa dari Italia yang berarti “pelayan bar”. Barista sendiri adalah sebutan untuk seseorang pekerjaannya membuat dan menyajikan kopi kepada pelanggan. Jadi, orang yang bertanggungjawab terhadap kenikmatan, kualitas dan cita rasa kopi yang dinikmati pelanggan adalah barista. Maka tidak heran apabila barista dikatakan sebagai kunci keberhasilan sebuah café atau kedai kopi. 
    Nah, di kedai kopi atau coffee shop kita sering melihat barista menggunakan apron yang stylist. Apron ini sangat berguna lho untuk barista. Karena, apron ini bisa melindungi tubuh barista dari kotoran dan cipratan liquid, susu, kopi, dan sebagainya. Selain untuk melindungi badan dan pakaian dalam dari kotoran, apron juga dapat mempermudah barista menyimpan apa saja yang selalu dibutuhkan ketika membuat kopi. Apron didesign memiliki kantong – kantong kecil untuk menyimpan barang – barang kecil pula tentunya untuk keperluan barista. 
    Apron juga membuat seorang barista menjadi lebih fashionable. Walaupun seorang barista hanya bertugas untuk membuat kopi, namun barista juga harus memperhatikan penampilan ya.. karena style seorang barista sangat penting agar terlihat lebih gaya saat digunakan. Apron yang digunakan barista biasanya berbahan denim, tidak hanya tebal namun memiliki esensi. Tidak sedikit pula barista memilih apron berbahan kulit, karena dianggap lebih tahan lama dan memiliki kesan vintage. Selain membuat seorang barista menjadi lebih fashionable, apron juga membuat tampilan lebih professional. Sebuah penampilan dari setiap profesi memiliki kesan dan rasa tertentu. Tentunya rasa memiliki kepercayaan diri dalam bekerja adalah tampilan yang sesuai dengan profesi dan terlihat keren juga professional.

KEGUNAAN APRON UNTUK KOKI/CHEF 
    Apron bagi koki atau chef bagaikan dua bagian yang sulit dipisahkan. Dimana ada koki, disana ada apron. Apron paling setia sih untuk profesi yang satu ini. Apron ini sangat bermanfaat bagi koki karena bisa melindungi kulit. Kulit merupakan bagian terluar tubuh yang sangat sensitive. Karena aktivitas memasak ini, sangat rentan dengan yang panas – panas karena berhubungan dengan api. Agar kulit dan pakaian terjaga, koki selalu mengenakan apron ketika memasak. Apron yang dipilih untuk memasak tentunya dengan bahan yang cukup tebal sehingga lebih aman dan terjamin untuk melindungi saat di dapur. Selain itu, apron berbahan ringanpun sangat direkomendasikan karena akan membuat lebih leluasa saat bergerak. Selain itu, selebihnya sama dengan kegunaan apron untuk barista yaa.. yaitu untuk menambah tampilan lebih professional sehingga koki atau chef bisa lebih percaya diri ketika bekerja. 

KEGUNAAN APRON UNTUK BARBER 
    Saat ini, penggunaan apron popular juga untuk barber. Barber atau tukang cukur rambut ini, terlihat lebih stylist ketika menggunakan apron di barbershop. Penggunaan apron untuk para barber ini, tidak hanya untuk stylist melainkan karena apron sangat membantu pekerjaan seorang barber. Barber memerlukan sisir dan gunting disepanjang pekerjaannya. Maka dari itu, apron sangat membantu barber untuk menyimpan peralatannya itu di saku kecil apron. 


Nah, jadi begitu guys.. Intinya, kain pelindung ini sangat bermanfaat dan membantu profesi bidang-bidang tertentu dalam melakukan pekerjaannya. Tertarik membuat apron untuk keperluanmu??? 
Di jasa bikin baju corp aja. Bisa custom apron sesukamu dengan budget yang bisa disesuaikan.. bisa menghubungi via whatsapp pada nomor berikut : 082121822699 dan jasa bikin baju corp

Lihat juga media komunikasi kami di Youtube Patlot Media TV

Kunjungi dan follow Instagram kami di @jasabikinbajucorp

Kunjungi fanpage kami di Facebook JASA BIKIN BAJU CORP




#cafestagram #baristadaily #barberdaily #barbershop #apronhits #apronchef #bikinbajucorp #bikinbaju #bajumurahtasikmalaya #aprontasikmalaya #aproncustom #apronkulit #apronlevis #jasabikinbaju #cafe #coffeeshop #chefarnold
Last update
Add Comment
APRON FASHIONABLE COSTUM

APRON FASHIONABLE COSTUM