KIMONO MEN JAPANESE STREETWEAR
KIMONO MEN JAPANESE STREETWEAR

KIMONO MEN JAPANESE STREETWEAR

- +

 JASA PEMBUATAN KIMONO

KIMONO STREETWEAR JEPANG

KIMONO, TASIKMALAYA

Jasa Pembuatan Kimono Streetwear melalui nomor 082121822699


Konnichiwa 😊

Apa yang ada di benakmu ketika mendengar kimono? Mungkin kamu langsung berpikir kalau itu Bahasa Jepang ya? Apa ya artinya? Baju ya? Baju seperti apa? Yuk simak..

Kimono adalah pakaian tradisional Jepang yang berasal dari era Muromachi (1392 – 1568). Arti hariah kimono adalah baju atau sesuatu yang dikenakan. Pada jaman sekarang, kimono berbentuk seperti huruf “T”, mirip mantel berlengan panjang dan berkerah dan mulai ada aturan pemakaian kimono pada jaman Edo yang berlangsung pada tahun 1603 sampai 1868. Kimono mirip-mirip dnegan jubah yang sangat lebar yang di Jepang sendiri memiliki panjang hingga ke mata kaki. Namun saat ini, kimono menjadi sangat popular dan mengalami banyak perkembangan dari mulai jenis hingga model. Karena dunia fashion selalu nerubah secara dinamis, tidak pernah berhenti melahirkan trend pakaian baru. Kimono pada awal muncul di Jepang, kini telah banyak mengalami modifikasi. Banyak baju yang karena memiliki ukuran yang lebar seperti kimono disebut kimono walaupun panjangnya tidak lagi sampai mata kaki. Seperti model baju kimono ini,


Streetwear adalah gaya pakaian casual yang menjadi global pada tahun 1990-an. Baju ini tumbuh dari mode hip hop di New York dan akhirnya budaya surskate California, untuk mencakup elemen-elemen pakaian olahraga punk dan street fashion Jepang. Streetwear merupakan bagaimana cara seseorang berpakaian yang casual namun tetap nyaman dan stylish. Item yang paling penting dari streetwear adalah t-shirt dan hoodie.

Streetwear adalah gaya khas fashion jalanan. Berakar dari budaya surfing dan skate di West Coast dan telah berkembang mencakup unsur-unsur hip hop, street fashion Jepang, dan budaya haute modern. Seperti kebanyakan pergerakan budaya, streetwear ialah budaya yang sangat sulit untuk dikenali. Pergerakan ini bermula dari budaya surfing di akhir tahun 1970an hingga 1980 di Los Angeles. Desainer papan selancar Shawn Stussy mulai menjual printed T-shirt yang menampilkan signature merk yang biasa ia pasang di papan selancarnya. Awalnya ia menjual barang-barang di mobil sendiri, Stussy kemudian penjualan lewat butik-butik hingga popularitasnya meningkat tajam.

Streetwear awalnya terinspirasi dari estetika punk, dan kemudian budaa hip hop. Lifestyle olahraga dan fashion melekat dengan streetwear di awal 1980-an, diawali dengan Adidas dan Kangol. Endorsement Nike untuk pemain basket yang sedang naik daun saat itu, Michael Jordan dan menjadi titik persaingan dengan Adidas di tahun 1984, Nike kemudian mendominasi pasar urban-streetwear di akhir 80-an dan awal 90-an. Merk pakaian lain seperti Champion, Carhatt dan Timberland sangat erat dengan scene streetwear, terutama di pantai timur. Pertengahan hingga akhir 90-an melihat American sport francise memberi dampak besar untuk scene streetswear, seperti topi dan jaket Los Angeles dan Chicago Bulls yang menjadi signature dari pergerakan ini.

Dengan munculnya budaya “bling”, pergantian abad itu ditandai dengan peningkatan produksi iklan dan film dari merk-merek mapan seperti Burberry, Gucci, dan Fendi. Sepatu yang paling popular dari era ini tidak dapat diragukan lagi yakni Nike Air Force One, yang diabadikan dalam lagu oleh Nelly. Artis-artis lain yang turut serta dalam pergerakan streetwear ini diantaranya Russell Simmons dari Def Jam, Sean Combs dan Sean John, dan Jay-Z dan Damon Dash dari Roc-a-Fella, juga bidang rap 50 Cent beberapa tahun kemudian meluncurkan label pakaian G-Unit yang kental dengan nuansa streetwear.

Rani Hatta, seorang designer dan influencer mengatakan streetwear adalah pakaian yang di pakai sehari-hari.

“Sebenarnya streetwear itu gampang dipahami. Dari Namanya saja kita sudah tahu. Street berarti jalanan, sedangkan wear yang berarti pakaian. Atau bisa dibilang streetwear adalah pakaian yang bisa kita pakai sehari-hari, untuk jalan-jalan, hangout, atau santai”ujar Rani dalam acara Jakarta Youth Meet Up, di Mall Kota Casablanca. Sabtu, 17 Agustus 2019.

Jadi kesimpulannya, kimono streetwear adalah perpaduan antara baju Jepang dengan baju casual yang nyaman digunakan sehari-hari dan tetap stylish. Kimono streetwear ini terlihat sangat nyaman karena dibuat longgar sehingga pemakai dapat merasa leluasa ketika memakainya. Kimono ini juga, cocok dipakai untuk luaran baju pendek yang sewaktu-waktu bisa dilepas kapan saja. Kimono streetwear di Indonesia menjadi semakin beragam dan motif yang digunakan bisa mengandung budaya local seperti motif batik.

Tertarik membuat kimono streetwear untuk menemani harimu? Di bikinbajucorp aja, bisa custom sesukamu.. pemesanan melalui nomor 082121822699 dan jasa bikin baju corp

Lihat juga media komunikasi kami di Youtube Patlot Media TV

Kunjungi dan follow Instagram kami di @jasabikinbajucorp

Kunjungi fanpage kami di Facebook JASA BIKIN BAJU CORP

 

#buatbaju #bikinbaju #kimono #kimonostreetwear #kimonojepang #streetwearhoodie #kimonojapan #bikinbajucorp #jasabikinbaju #kimonomurah #kimonostyle #kimonotop #kimonobride #kimonomen #kimonofashion

  

Last update
Add Comment
KIMONO MEN JAPANESE STREETWEAR

KIMONO MEN JAPANESE STREETWEAR